'/> Fungsi Kabel Usb Otg Untuk Android Sebagai Penghubung Flashdisk

Info Populer 2022

Fungsi Kabel Usb Otg Untuk Android Sebagai Penghubung Flashdisk

Fungsi Kabel Usb Otg Untuk Android Sebagai Penghubung Flashdisk
Fungsi Kabel Usb Otg Untuk Android Sebagai Penghubung Flashdisk
Jika anda yaitu penggemar film pemain game Android yang mengoleksi banyak file film dan game, namun mempunyai kapasitas memory yang terbatas, anda bisa memakai Flashdisk dan kabel USB OTG. Lantas apa fungsi kabel OTG untuk android ? USB OTG merupakan abreviasi dari USB On The Go, kabel USB ini bisa dipakai untuk menghubungkan USB Flasdisk ke dalam Android sebagai penyimpanan eksternal sama halnya dengan memori SD Card.

Karena fungsi kabel OTG ke Android untuk menghubungkan USB Flashdisk maka android anda akan bisa membaca dan menjalankan file yang ada di dalam USB Flashdisk. Selain sebagai penghubung USB Flashdisk, USB OTG juga bisa dipakai membaca / menghubungkan Mouse, Keyboard, Camera Digital, atau mengisi daya baterai ke android lain (tergantung dari jenis USB OTG nya).

CARA MENGGUNAKAN KABEL USB OTG


Cara menghubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel USB OTG sangatlah memperringan dan sepele, cukup colokkan ujung kabel ke dalam port (lubang) untuk mengisi daya baterai, sedangkan ujung yang satunya yaitu Port USB yang dipakai untuk mencolokkan USB Flashdisk.

Kemudian akan muncul di notifikasi Android, bahwa penyimpanan Eksternal telah terhubung, anda sanggup melihat file yang ada pada USB Flashdisk tsb. Untuk mematikan fungsi penyimpanan, pilih sajian PENGATURAN > PENYIMPANAN > LEPAS PENYIMPANAN EKSTERNAL (UNMOUNT).

Begitulah fungsi kabel OTG untuk Android. Harga kabel USB OTG sendiri bisa dibilang sangat murah, harganya bervariasi menurut fitur, dengan kisaran harga antara 10ribu sampai diatas 50 ribu rupiah. Tertarik untuk memakai kabel USB OTG ?
Advertisement

Iklan Sidebar