'/> Cara Merekam Layar Android Tanpa Root & Watermark Dengan Az Recorder

Info Populer 2022

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root & Watermark Dengan Az Recorder

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root & Watermark Dengan Az Recorder
Cara Merekam Layar Android Tanpa Root & Watermark Dengan Az Recorder
Bagaimana cara merekam aktifitas di layar android ? Android merupakan sistem operasi untuk perangkat smartphone yang paling banyak dipakai ketika ini, khususnya di Indonesia mulai dari brand-brand smartphone dikenal dan banyak dipakai sampai brand merk lokal tiruananya serba Android. Salah satu fitur android yang dirasa cukup menarik yakni para pengguna bisa merekam aktifitas layar android, baik ketika menjalankan aplikasi, bermain game, browsing, streaming video, dan lain lain. Hasil rekaman aktifitas layar android ini nanti akan berbentuk video dengan format dan resolusi yang diinginkan.

Untuk merekam layar android kita memerlukan sebuah aplikasi perekam layar android yang manis dan bisa merekam dengan durasi tak terbatas. Mungkin anda pernah mendengar beberapa aplikasi perekam menyerupai : Mobizen, AZ Screen Recorder, Ilos Screen Recorder, One Shot Screen Recorder, Telecine, Unlimited Screen Recorder, Dll

Dari beberapa aplikasi diatas aku merekomendasikan AZ Screen Recorder, kenapa AZ Recorder ? Selain gratis, ternyata aplikasi ini menyajikan banyak sekali fitur tidak ada yang kurang dalam recording sehingga nampak menyerupai aplikasi premium. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain :
  • Tanpa root (untuk versi android Lolipop keatas).
  • Tidak ada watermark dari pengembang aplikasi sehingga hasil rekaman kebersihan.
  • Terdapat hitungan mengundurkan diri ketika akan merekam.
  • Berbagai pilihan untuk menghentikan rekaman (seperti menggoyang perangkat, mengunci layar, atau pribadi tekan stop pada sajian bar).
  • Mendukung rekaman dengan resolusi HD (1280x720).
  • Pilihan frame rate, bit rate, time lapse, orientasi yang bisa disesuaikan.
  • Bisa sekaligus merekam audio eksternal atau internal (root)
  • Anda bisa menciptakan logo atau watermark gambar / goresan pena sendiri ketika merekam.
  • Dukungan facecam atau kamera ketika merekam.

MEREKAM LAYAR ANDROID DENGAN AZ SCREEN RECORDER


1.Pertama, Download Gratis aplikasinya kemudian instal menyerupai biasa.

2.Buka aplikasi AZ Screen Recorder, kemudian pilih sajian Setting.


3. Pada sajian pilihan berhenti, pilih opsi yang dipakai untuk berhenti merekam, contohnya kalau menentukan “berhenti ketika layar mati”, maka rekaman bisa di stop dengan cara menekan tombol mengunci layar pada perangkat.

4.Selanjutnya yakni waktu, aktifkan “Countdown before start”, dan pada Coundownt value jadikan 3 detik (3s).

5. Tekan tombol kembali pada layar, dan anda bisa mulai merekam dengan menekan tombol Record. Hasil rekaman nanti akan otomatis berada di Galeri pada Folder AZ Screen Recorder.

MENAMBAHKAN WATERMARK (LOGO / TULISAN) SAAT MEREKAM


Jika anda ingin menciptakan watermark baik logo maupun goresan pena pada video hasil rekaman anda, memberikankut caranya :

1.Buka Setting pada AZ Screen Recorder.
2.Pilih “Teks dan Logo”

3.Untuk menciptakan watermark dalam bentuk teks, pilih “Tampilkan Teks”, kemudian tuliskan teks anda, warna teks, jenis font, dan ukuran teks, kemudian teks akan muncul.


4.Sedangkan untuk menciptakan watermark dalam bentuk logo, gambar, atau foto. Pilih “Tampilkan Logo”, pada sajian Gambar dibawahnya pilih gambar yang ingin dibentuk watermark, sesuaikan juga ukuran logo atau gambarnya.

 Anda bisa memakai watermark Teks saja, Gambar saja, atau dua duanya secara bersamaan.

5. Tekan tombol kembali pada layar, watermark sudah muncul. Anda bisa menggeser watermark tsb kesudut mana saja pada layar, selanjnya bisa merekam layar.


Itulah cara merekam layar android dengan AZ Screen Recorder, satu fitur unik lagi yang ada pada aplikasi ini yakni tersedianya fitur potong video, sesaat sehabis anda simpulan merekam akan ada sajian potong video, jadi bisa dipakai untuk memmenghilangkan bab video yang tidak diinginkan.
Advertisement

Iklan Sidebar