'/> Mengatasi Hp Android Masuk Air & Terbukti Berhasil

Info Populer 2022

Mengatasi Hp Android Masuk Air & Terbukti Berhasil

Mengatasi Hp Android Masuk Air & Terbukti Berhasil
Mengatasi Hp Android Masuk Air & Terbukti Berhasil
Bagaimana jikalau Smartphone Android masuk air alasannya yaitu kelalaian atau kecelakaan ? Tentunya hal tersebut sangat seram bagi pemilik HP Android. Terludang keringh jikalau Android yang kita miliki dulu dibeli dengan harga yang cukup mahal dan tak ada fitur anti airnya. Dalam artikel ini saya akan membagikan pengalaman perihal Smartphone Android yang terendam air alasannya yaitu kelalaian saya sendiri, HP Android tersebut ikut tercuci alasannya yaitu lupa mengeluarkan dari saku celana. Saat dikeluarkan dari air HP tersebut sudah dalam keadaan berair dan mati total (matot).





HP Android yang masuk air ini bahwasanya bukanlah pengalaman pertama saya. Beberapa tahun yang kemudian BB saya juga masuk air, tapi sehabis diatasi dengan tips tips yang akan dibahas kali ini BB kembali normal menyerupai sediakala, begitupun juga dengan HP Android yang sekarang sudah normal kembali sehabis berenang di air tawar. Bagi anda yang HP Androidnya sudah terlanjur terendam atau masuk air, janganlah gelagapan. Ini sanggup "disembuhkan" dengan tips sederhana diberikut ini.


SOLUSI ANDROID MASUK AIR


1. Segera angkat Android dari Air, buka baterai, casing belakang, SIM Card & MMC nya. (Jangan coba coba menghidupkan ponsel berair supaya tidak konslet, jikalau ponsel masih nyala, cepat cepat matikan).

2. Keluarkan air yang mungkin masih ada dalam ponsel, sanggup dengan mengibaskan atau memakai kipas dengan tekanan angin yang kencang.

3. Selanjutnya keringkan Android dengan cara menjemurnya dibawah terik matahari hingga benar benar kering (agak hangat2 gerah).

4. Setelah itu pasang kembali baterai, casing, simcard & mmcnya kemudian nyalakan. Pastikan smartphone android anda benar benar kering.

Tips cara mengatasi HP Android masuk air tersebut terbukti berhasil dan HP Android saya normal kembali menyerupai sediakala. Jika tak ada terik matahari, anda sanggup memakai Hairdryer atau kipas angin untuk mengeringkannya. Namun bila cara diatas belum berhasil, mungkin anda perlu membawanya ke service center.

Lihat juga : Cara mendapat uang Gratis dari Android
Advertisement

Iklan Sidebar