'/> Begini Cara Supaya Aplikasi Playstore Tidak Update Otomatis

Info Populer 2022

Begini Cara Supaya Aplikasi Playstore Tidak Update Otomatis

Begini Cara Supaya Aplikasi Playstore Tidak Update Otomatis
Begini Cara Supaya Aplikasi Playstore Tidak Update Otomatis
Apakah aplikasi anda yang diinstall melalui Playstore selalu update otomatis ? Dan ingin tahu bagaimana cara biar playstore tidak update otomatis ? Sebenarnya adanya update otomatis dari Playstore ini yaitu hal yang masuk akal mengingat Playstore ingin memdiberikan pelayanan yang simpel bagi pengguna. Dengan update otomatis ini anda tak perlu update manual kalau ada aplikasi aplikasi tertentu dengan versi gres yang sudah anda instal di Android.

Namun banyak juga yang tidak menyukai hal ini lantaran dirasa cukup mengganggu apalagi kalau memori Android penuh sehingga akan memberatkan kinerja smartphone android anda. Disisi lain update otomatis aplikasi Playstore ini juga akan menguras ludang keringh banyak kuota internet tanpa kita sadari. Oleh alasannya yaitu itu maka kita sebaiknya mematikan saja update otomatis di Playstore biar tidak menggangu kenyamanan dalam memakai Smartphone Android.

MEMATIKAN UPDATE OTOMATIS DI PLAYSTORE

1. Buka aplikasi Playstore Anda kemudian pilih sajian SETELAN / SETTINGS
2. Lalu pada sajian UMUM / GENERAL tekan sajian UPDATE APLIKASI SECARA OTOMATIS / 
    AUTO UPDATE APSS.
3. Selanjutnya disini akan ada 3 pilihan sajian yakni :
- Jangan update aplikasi secara otomatis
- Update secara otomatis kapan saja. Mungkin dikenakan biaya data.
- Update aplikasi secara otamatis hanya melalui Wifi.
4. Nah, kalau anda ingin biar Aplikasi di Playstore tidak update otomatis yakni pilih opsi yang pertama, yaitu "Jangan update aplikasi secara otomatis".

Begitulah cara biar aplikasi Playstore tidak update otomatis, dengan mengubah pengaturan pada Playstore, anda tak perlu khawatir lagi dengan aplikasi yang download sendiri tanpa anda minta. Semoga tips ini berkhasiat.
Advertisement

Iklan Sidebar