'/> Apa Itu Telegram ? Fitur & Cara Memakai Aplikasi Telegram Lengkap

Info Populer 2022

Apa Itu Telegram ? Fitur & Cara Memakai Aplikasi Telegram Lengkap

Apa Itu Telegram ? Fitur & Cara Memakai Aplikasi Telegram Lengkap
Apa Itu Telegram ? Fitur & Cara Memakai Aplikasi Telegram Lengkap
Apa itu telegram ? Mungkin cukup banyak pengguna internet yang belum begitu "kenal" dengan aplikasi messaging yang multifungsi ini yakni aplikasi Telegram. Aplikasi Telegram messenger yakni sebuah aplikasi chatting atau Instant Messenger multi platform yang sanggup digunakan untuk saling berkirim pesan teks, gambar / foto, video, jepretan kamera, maupun banyak sekali file (apk, dokumen, audio, software, dll). Telegram tersedia untuk Smartphone (Android, Windows Phone, iOS, Ubuntu Touch) dan juga perangkat Desktop (Windows, OS X, Linux).

Aplikasi telegram mempunyai ukuran file yang relatif ludang keringh kecil (10 mb) bila dibandingkan dengan aplikasi serupa semisal Whatsapp, BBM, atau Line sehingga kinerja aplikasi Telegram juga cukup cepat dan ringan walaupun digunakan di perangkat dengan spesifikasi sedang. Telegram juga telah banyak dipilih oleh pengguna smartphone yang menginginkan kecepatan, kesimpelan, dengan banyak fitur pada aplikasi Chatting. Bahkan aplikasi ini sanggup berjalan dengan baik walaupun sinyal HP tergolong lemah.

FITUR & KELEBIHAN APLIKASI TELEGRAM


Aplikasi telegram juga mempunyai banyak fitur yang tak kalah menarik dengan aplikasi lainnya yang berfungsi untuk megampangkan penggunanya untuk diberinteraksi. Berikut ini yakni fitur fitur dari aplikasi Telegram :
  • Secret chat : Selain chat biasa, Telegram menyediakan fitur Secret Chat atau Chat belakang layar bagi anda yang ingin berchatting secara privat. Dalam Secret Chat tidak akan ada bekas history diserver, tidak ada forward pesan, pengaturan timer, serta metode end-to-end encryption.
  • Grup : Pada aplikasi telegram anda juga sanggup menciptakan grup yang sanggup digunakan untuk sekedar sharing, berguru bersama, ataupun berbisnis dengan jumlah maksimum kontak yang dimasukkan kedalam Grup mencapai 5000 kontak.
  • Channel : Anda juga sanggup menciptakan channel di Telegram. Channel ini berbeda dengan Grup, sanggup dikatakan channel ini merupakan layanan microblogging, dimana channel yang anda buat sanggup diikuti dan anda sanggup membagikan sesuatu kemudian dikomentari oleh pengikut.
  • Chatting : Saat anda chatting ditelegram, anda sanggup mengirim teks biasa, emotikon, stiker, dan juga pesan suara. 
Sayangnya aplikasi ini masih belum mendukung layanan telp dan Video Call, biar saja diversi selanjutnya, Developer telegram menyematkan fitur telp atau Video Call.

CARA DAFTAR & MENGGUNAKAN TELEGRAM


1. DAFTAR TELEGRAM

  • Silahkan kunjungi market aplikasi menurut jenis smartphone yang anda gunakan, contohnya di Android kunjungi play Store dan download aplikasi Telegram.
  • Buka aplikasi Telegram kemudian pada layar awal tekan Start Messaging
  • Lalu masukkan nomor HP yang anda gunakan.
  • Beberapa ketika kemudian anda akan menerima SMS aktivasi dari Telegram yang harus dimasukkan pada kotak Kode aktivasi.
  • Setelah itu tuliskan nama anda.
  • Apabila tiruana langkah diatas selesai, maka telegram sanggup pribadi digunakan.

2. CHAT & KIRIM FILE

Selanjutnya yakni chat atau berkirim pesan, caranya pergi ke hidangan Contact, kemudian pilih kontak yang ingin anda kirimi pesan, sehabis menulis pesan pribadi tekan Send (logo pesawat kertas).
Untuk mengirim file, caranya sama saja dengan chat tapi anda harus menekan tombol klip ketika pada pesan, kemudian cari file apa yang ingin dikirim, terakhir tekan Send. Untuk melaksanakan pesan rahasia, pilih hidangan Secret Chat dan pilih kontak yang ingin diajak Chatting.

3. MEMBUAT USERNAME TELEGRAM

Salah satu keludang keringhan dari Telegram yakni disediakannya fitur username. Anda sanggup menciptakan username untuk akun Telegram anda, sehingga bila nanti sobat ingin menjadi kontak di telegram cukup informasikan username anda tanpa harus menginformasikan nomor telepon. Caranya pergi ke hidangan Settings > Username > Tuliskan username Anda > Selesai. Disini username anda harus unik dan berbeda dari orang lain, bila "nama" pada username sudah digunakan orang, anda sanggup menciptakan nama lain atau menambahkan angka.

4. MERUBAH TEMA & BACKGROUND CHATTING

Ditelegram anda juga sanggup merubah tema untuk aplikasi Telegram anda, misal warna biru atau hitam. Selain itu anda juga sanggup menambahkan Chat Background (gambar latar belakang chat) dengan gambar yang tersedia atau foto anda sendiri. Caranya, pergi ke hidangan Settings, pilih Chat Backgroud untuk mengubah gambar background chatting, atau pilih Theme untuk mengubah warna tema aplikasi Telegram anda.

5. MEMBUAT GRUP TELEGRAM

  • Pilih hidangan New Group
  • Pilih orang orang yang ingin dimasukkan ke grup pada kontak anda
  • Tekan selesai (tombol ceklis pada pojok kanan atas)
  • Selanjutnya buatlah nama Grup > tekan selesai.
  • Kemudian anda sanggup chat dengan tiruana anggota grup di Telegram

6. MEMBUAT CHANNEL TELEGRAM

  • Pilih hidangan Add New Channel
  • Buat Nama Channel dan tuliskan Deskripsi Channel Anda > tekan Selesai bila sudah.
  • Selanjutnya tentukan jenis grup anda, Public Channel (dapat diakses publik) atau Private Channel (hanya sanggup diakses oleh pengguna yang telah Join).
  • Tuliskan Link untuk Channel Anda, Link tersebut nanti digunakan sebagai alamat link / url Channel yang sanggup dibagikan.
  • Tekan selesai
  • Anda sanggup memasukkan kontak ke Channel anda, tekan Selesai bila sudah.
  • Anda sudah sanggup diberinteraksi di Channel Telegram anda.

Itulah warta wacana apa itu telegram serta fitur dan cara memakai aplikasi Telegram.  Dengan memakai aplikasi Telegram anda sanggup chat dengan tiruana kontak anda walaupun berbeda perangkat, alasannya yakni aplikasi ini tersedia dalam banyak sekali versi perangkat atau yang biasa disebut dengan Multi Platform / Lintas Platform.
Advertisement

Iklan Sidebar