'/> [Paling Mudah] Cara Edit 2 Video Atau Lebih Jadi 1 Di Laptop & Android

Info Populer 2022

[Paling Mudah] Cara Edit 2 Video Atau Lebih Jadi 1 Di Laptop & Android

[Paling Mudah] Cara Edit 2 Video Atau Lebih Jadi 1 Di Laptop & Android
[Paling Mudah] Cara Edit 2 Video Atau Lebih Jadi 1 Di Laptop & Android
Menggabungkan 2 video atau ludang kecepeh menjadi 1 video dengan durasi yang ludang kecepeh panjang sekarang bisa kita lakukan ludang kecepeh memperringan dan sepele dengan memakai software software atau aplikasi editing yang sekarang sudah banyak tersedia di laptop / pc ataupun perangkat smartphone ibarat android baik yang gratis ataupun berbayar.

Jika hanya sekedar menggabungkan 2 video atau ludang kecepeh menjadi 1 video full anda bisa memanfaatkan software gratis yang bisa didownload secara cuma cuma. Ada software Windows Movie Maker, Free Video Cutter Joiner dll yang bisa dipakai di Laptop / PC Windows, sedangkan aplikasi gratis yang bisa dipakai untuk menggabungkan video di Android antara lain Power Director, Viva Video, dll.

1. EDIT 2 VIDEO JADI 1 DI LAPTOP

Software yang dipakai untuk menggabungkan 2 atau ludang kecepeh video pada laptop / pc windows ialah Movie Maker. Alat ini cukup ringan dan multifungsi sehingga anda bisa menambahkan teks mengatur transisi atau dampak dan pengaruh pada video yang diedit. Begini langkah langkah edit 2 video jadi 1 dengan Windows movie maker :
1. Buka Windows Movie Maker > Add Videos & Photos
2. Masukkan video yang ada di komputer, kemudian klik lagi Add Videos & Photos untuk memasukkan video lainnya.
3. Jika tiruana video sudah masuk di Timeline Movie Maker pribadi saja Save Movie untuk menggabungkannya. Anda juga bisa mempunyai format video yang diinginkan beserta resolusi videonya.

2. EDIT 2 VIDEO JADI 1 DI ANDROID

Contoh aplikasi yang dipakai untuk editing video ini ialah aplikasi Power Director Android, anda bisa mengunduhnya di Playstore atau di 9Apps. Langkah langkahnya sbg memberikankut :
1. Buka Power Director > New Project
2. Selanjutnya pilih Project Aspect Ratio > pilih Mode Video > OK
3. Buka 2 video yang ada di SD Card dengan menekan +
4. Pada pojok atas klik ikon Play > kemudian ikon Video Process
5. Terakhir klik Produce Video & Save to Gallery or SD Card

Power director ini juga mempunyai dampak dan pengaruh video dan dampak dan pengaruh transisi yang menarik, selain itu anda bisa menambahkan teks ataupun sticker kedalam video yang hendak digabungkan jadi 1.

Lihat juga : cara edit 2 video jadi satu layar (kolase)
Advertisement

Iklan Sidebar