'/> Cara Setting Android Jadi Modem Via Kabel Usb & Wifi Di Pc / Laptop

Info Populer 2022

Cara Setting Android Jadi Modem Via Kabel Usb & Wifi Di Pc / Laptop

Cara Setting Android Jadi Modem Via Kabel Usb & Wifi Di Pc / Laptop
Cara Setting Android Jadi Modem Via Kabel Usb & Wifi Di Pc / Laptop
Bagimana cara biar android jadi modem ? Modem dial up ataupun USB Modem yaitu alat paling utama yang dipakai oleh pengguna PC / Laptop untuk mengakses internet. Sebenarnya ada beberapa cara atau alternatif untuk menciptakan "alat" sendiri yang sanggup berfungsi sama dengan modem yakni untuk mengakses internet. Dalam hal ini kita sanggup memakai sebuah Smartphone Android. Android dibekali dengan banyak sekali fitur canggih yang salah satu fiturnya sanggup dipakai untuk modem.

Nah, bagi anda yang mungkin modemnya sedang mengalami kerusakan atau belum punya modem tapi ingin mengakses internet memakai PC / Laptop, sanggup memakai tips dari berbagiinfo4u.com kali ini ihwal cara menciptakan android jadi modem. Adapun alat dan perangkat yang harus dipersiapkan antara lain :
  • Smartphone Android
  • Paket data internet
  • Kabel USB
  • PC / Laptop / Notebook / atau perangkat seluler untuk jalan masuk internet misal smartphone atau tablet.
Jika tiruana alat sudah tersedia, kini saatnya untuk melaksanakan penyetelan.

MENJADIKAN ANDROID SEBAGAI MODEM VIA USB


Yang pertama yaitu mengakibatkan android sebagai modem via USB, cara ini sanggup anda gunakan bila ingin mengakses internet dari Komputer / PC Desktop dan memakai Android sebagai modem, tentunya memakai kabel USB.

1. Hubungkan Android ke Komputer dengan USB. Gunakanlah USB bawaan Android, sebab "kadang" USB yang bukan bawaan Android tidak cocok / tidak sanggup connect.


2. Tunggu hingga Android terhubung ke Komputer, ini ditandai dengan munculnya sajian autoplay


3. Aktifkan data Internet seluler di Android


4. Pergi ke sajian Setting kemudian pilih More


5. Selanjutnya pilih sajian Tethering


6. Pada USB Tethering ubah menjadi ON


Dengan begitu modem usb lewat android sudah sanggup dipakai untuk jalan masuk internet.

ANDROID MENJADI MODEM WIFI / HOTSPOT PORTABLE


Cara yang kedua ialah dengan mengaktifkan Hotspot Portable, dengan mengaktifkan Hotspot Portable android anda akan menjadi pemancar wifi yang sanggup dipakai oleh beberapa perangkat android / laptop sekaligus. Caranya, sanggup dilihat pada artikel diberikut : Android jadi pemancar wifi.

Itulah cara setting android jadi modem via kabel USB dan hotspot yang sanggup anda gunakan untuk laptop komputer atau perangkat smartphone. Anda sanggup menentukan salah satu metode diatas yang tentunya masing masing mempunyai keludang keringhan dan kekurangan sendiri sendiri, semoga berkhasiat.

Lihat juga : cara kirim file antar android ekstra cepat
Advertisement

Iklan Sidebar