'/> Cara Mengetahui Lokasi File Besar Di Memori Hp Android & Menghapusnya

Info Populer 2022

Cara Mengetahui Lokasi File Besar Di Memori Hp Android & Menghapusnya

Cara Mengetahui Lokasi File Besar Di Memori Hp Android & Menghapusnya
Cara Mengetahui Lokasi File Besar Di Memori Hp Android & Menghapusnya
Bagaimana cara mengetahui lokasi file besar di memori HP Android ? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di benak para pengguna HP android dimana kapasitas memori android penuh padahal aplikasi sedikit sehingga tidak sanggup download game, aplikasi, atau file, bahkan kita tak sanggup menyimpan hasil jepretan kamera sebab hal tersebut.

Ada beberapa kemungkinan kenapa ada file besar di memori HP Android, kemungkinan yang pertama sebab adanya file sampah (junk files) yang menumpuk dan tak pernah dimembersihkankan. Kemungkinan selanjutnya yakni adanya data aplikasi / game yang cukup besar, sanggup juga sebab adanya file file besar yang tersimpan dimemori, contohnya film, file apk, gambar, musik, dan sebagainya.

Agar memori android ludang keringh terasa "lega" dan sanggup ludang keringh leluasa untuk download sesuatu maka sebaiknya hapus saja file file besar yang tidak diharapkan atau tidak terlalu penting. Namun apabila anda tidak mengetahui difolder mana file besar berada, maka anda sanggup memakai aplikasi untuk mencari lokasi file besar di memori HP android, dengan aplikasi ini anda sanggup melihat tiruana file dan ukurannya.

INSTALASI APLIKASI PENCARI FILE BESAR ANDROID


Sebelumnya, anda harus download market aplikasi 9Apps, aplikasi pencari file besar sanggup anda pasang melalui 9Apps, link download 9Apps klik Disini.

1. Instal market aplikasi 9Apps, selanjutnya ketikkan di kotak pencarian "Memory Map". Lalu klik Gratis dan tunggu prosesnya sampai selesai.


2. Selanjutnya tekan Pasang / Install pada aplikasi kemudian buka, kemudian aplikasi ini akan menganalisa ke sistem android dan memunculkan folder / file beserta kapasitas / ukuran filenya. Silahkan cari file tak penting yang ingin dihapus.


3. Jika sudah, tekan pada file yang akan dihapus, kemudian tekan ikon hapus (tempat sampah) dipojok atas, kemudian tekan Yes, i am dikala muncul kotak konfirmasi pembatalan file.


4.Untuk memastikan file sudah terhapus, anda sanggup melihat memori bebas di perangkat, caranya pilih sajian Option, kemudian show free space, selanjutnya akan muncul memori yang tersedia di perangkat Android anda.


5. Aplikasi ini juga sanggup dipakai untuk proses pencarian file.


Itulah cara mengetahui file besar di memori HP Android, aplikasi ini sangat sederhana dan praktis digunakan, ukurannya juga sangat kecil yakni hanya 3,2 MB. Ringan dan berkhasiat, itulah kira kira citra untuk aplikasinya. Selamat mencoba.
Advertisement

Iklan Sidebar