'/> 9 Cara Semoga Kuota Internet Tidak Cepat Habis Pada Android

Info Populer 2022

9 Cara Semoga Kuota Internet Tidak Cepat Habis Pada Android

9 Cara Semoga Kuota Internet Tidak Cepat Habis Pada Android
9 Cara Semoga Kuota Internet Tidak Cepat Habis Pada Android
Kuota internet cepat habis memang suatu hal yang menyebalkan, apalagi jikalau kuota internet / paket data internet tersebut belum usang beli, namun datang tiba cepat habis tanpa tau dengan niscaya apa sebabnya. Dizaman yang serba canggih ini, bisa dibilang, internet menjadi kebutuhan pokok gres khususnya bagi perusahaan perusahaan yang memanfaatkan internet sebagai alat untuk menunjang profit, atau masyarakat modern yang memakai Internet sebagai alat komunikasi, hiburan maupun memberikannteraksi di sosial media.

Android merupakan salah satu jenis Smartphone yang syarat akan Internet Kali ini blog Berbagi Info 4u, akan memmemberikankan sedikit tips agar kuota internet tidak cepat habis dan tentunya cara untuk menghemat kuota Internet pada Smartphone. Semakin hemat data internet yang dipakai semakin kecil pula biaya bulanan untuk membeli paket internet.

MENGATASI KUOTA INTERNET CEPAT HABIS DI ANDROID


1. PERIKSA APLIKASI PENGURAS DATA INTERNET

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah dengan mengecek aplikasi aplikasi yang menghabiskan data internet, caranya dengan melihat pada sajian SETTING kemudian lihat DATA USAGE, geser kebawah untuk melihat aplikasi apa saja yang banyak memakai data. Anda bisa uninstal aplikasi aplikasi tersebut atau meminimalkan penggunaannya.

2. MENONAKTIFKAN SINKRONISASI PERANGKAT

Sinkronisasi otomatis akun Google di Android juga bisa menguras data Internetnet Anda, pasalnya perangkat Android anda akan selalu terhubung ke Internet untuk selalu mengunduh data. Untuk mengatasi hal ini, bisa dilakukan dengan cara menonaktifkan sempurna dan benarisasi. Caranya lihat pada sajian SETTING > ACCOUNT > kemudian pilih akun yang tidak ingin ditepat dan benarisasi.

3. GUNAKAN BROWSER CHROME

Jika ingin berselancar di Internet, tentunya kita membutuhkan web browser, cobalah untuk memakai Browser Google Chrome. Kenapa harus Chrome ? Ya... lantaran browser ini bisa dipakai untuk menghemat kuota internet yang dipakai untuk brwsing sampai 50 persen. Caranya dengan mengaktifkan data server (SETTING > DATA SAVER > ON)

4. MEMBATASI PEMAKAIAN DATA DI BERBAGAI APLIKASI

Satu hal yang mungkin terlewatkan ialah penggunaan data di banyak sekali aplikasi semisal aplikasi Chatting & Sosmed. Contohnya, ketika kita mengaktifkan, BBM, WA, Line, Instagram, Path, Twitter APP, Facebook APP, dll. Ini terperinci akan ludang kecepeh memakan banyak kuota internet jikalau diaktifkan tiruana, selain itu juga cepat menguras daya baterai. Ludang kecepeh baik aktifkan yang sering dipakai saja, sedangkan untuk instagram, twitter, atau FB, anda bisa memakai Browser untuk membukanya.

5. BATASI DATA BACKGROUND

Cara yang terbukti ampuh untuk menghemat kuota internet biar tidak cepat habis selanjutnya ialah membatasi data pada layar belakang, caranya dengan pilih sajian SETTING > Data Usage > tekan pilihan pada pojok kanan atas > Batasi data latar belakang (Restrict Background data).

6. MENYETEL BATAS PENGGUNAAN DATA SELULER

Fitur penyetelan batas penggunaan data seluler ini ada disetiap perangkat android dan bisa dimanfaatkan untuk menghemat penggunaan data internet yakni menerapkan limit data. Caranya dengan pergi ke sajian SETTING (Pengaturan) > DATA USAGE (Penggunaan Data) > CELULAR DATA (Data Seluler) > SET CELULAR DATA LIMIT (Setel batas data seluler).

7. BERIKAN PASSWORD PADA PORTABLE HOTSPOT

Fitur Thetering & Hotspot Portable Android bisa dipakai untuk menciptakan pemancar wifi pada Android, sehingga perangkat Android yang telah diaktifkan Hotspot Portablenya bisa dipakai oleh perangkat lain untuk mengakses internet. Gunakan selalu password pengaman untuk Hotspot Portable anda terludang kecepeh jikalau ditempat umum, biar kuota internet tidak "diambil" orang tanpa izin.

8. JANGAN TERLALU BANYAK STREAMING VIDEO

Salah satu hal yang paling mengasiikkan ialah streaming video (nonton video internet). Streaming video juga bisa dikategorikan pada video call dan video live streaming. Beberapa situs streaming video yang paling terkenal menyerupai Youtube, Metacafe, Daily Motion, Liveleak, dll. Straming video sesungguhnya sangat boros kuota internet, terludang kecepeh jikalau streaming video dalam waktu yang lama. Namun, gres baru ini situs streaming video Youtube telah merilis fitur nonton video Youtube gratis yang bisa menghemat kuota internet sampai 75 persen. Jika terpaksa / ingin nonton video ludang kecepeh baik didownload saja, walaupun sama sama menghabiskan banyak kouta, dengan download kau bisa menyimpan video di perangkat.

9. KURANGI DOWNLOAD FILE FILE BESAR

Selain streaming video, yang paling menguras data paket internet ialah download file terutama untuk file file berukuran besar. Usahakan untuk download file file dengan ukuran yang sedikit biar kuota internet kekal & hemat. Untuk download video, semakin tinggi kualitas / resolusi video semakin besar juga filenya & semakin banyak pula kuota internet yang dibutuhkan. Bagi anda yang sering download file, game atau video simak juga : 5 Trik download file besar dengan kuota sedikit .

Itulah 9 tips biar kuota internet tidak cepat habis pada Android. Walaupun judulnya untuk Android, sebarnya tips ini bisa diterapkan untuk tiruana perangkat OS (iOS, Windows Phone, Blackberry, dll) baik perangkat Smartphone maupun Desktop (PC / Laptop / Notebook). Semoga tips yang tersaji dalam blog Berbagi Info 4U ini memberi manfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar