'/> Cara Menciptakan Watermark Video Yang Manis Dengan Windows Movie Maker

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Watermark Video Yang Manis Dengan Windows Movie Maker

Cara Menciptakan Watermark Video Yang Manis Dengan Windows Movie Maker
Cara Menciptakan Watermark Video Yang Manis Dengan Windows Movie Maker
Kata siapa membuat watermark video dengan Movie Maker itu balasannya tidak elok ? :) Windows Movie Maker yaitu aplikasi editor video khusus untuk Windows dan sifatnya gratis, anda bisa download aplikasi ini secara cuma cuma di situs resminya Microsoft atau di situs situs penyedia software gratis. Movie Maker memang ditujukan untuk pemula sampai menengah sehingga fiturnya mungkin tak sekomplit software editor video premium yang lain.

Walaupun demikian, tampilan interface Movie Maker cukup mudah dan sangat memperringan dan sepele digunakan, selain itu untuk video keluaran hasil editing juga sudah mendukung resolusi HD sampai 1080p. Perlu diketahui sebelumnya bahwa Movie Maker tak mendukung fitur "insert image" pada video sehingga kalau ingin membuat watermark, kita hanya bisa memakai teks saja.

Agar watermark yang dibentuk menjadi ludang kecepeh keren dan ganas, maka kita bisa download Font Style yang bagus, aneka macam jenis Font Style bisa didownload gratis di Dafont, 1001font, fontbundles, cooltext dll. Setelah Font didownload bisa pribadi Install

MEMBUAT WATERMARK UNTUK VIDEO DENGAN MOVIE MAKER

1. Buka Movie Maker kemudian Add Videos


2. Kemudian klik Caption dan tulis nama Watermark yang diinginkan


3.  Kemudian pilih Gaya Font yang elok hasil download (pada teladan ini aku memakai Font : KG Defying Gravity), kalau dibutuhkan atur juga ukuran font, dan Transparency-nya


4. Atur durasi teks (samakan dengan panjang videonya)


5. Jika sudah, klik Save Movie.


Begitulah cara memperringan dan sepele menciptakan watermark yang elok walaupun dengan Movie Maker. Contoh video yang ada watermarknya bisa dilihat dibawah ini (vidio kompilasi ini aku buat 100% dengan Windows Movie Maker)

Advertisement

Iklan Sidebar