'/> Cara Menciptakan Video Slideshow Dari Foto Di Android Dengan Minimovie

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Video Slideshow Dari Foto Di Android Dengan Minimovie

Cara Menciptakan Video Slideshow Dari Foto Di Android Dengan Minimovie
Cara Menciptakan Video Slideshow Dari Foto Di Android Dengan Minimovie
Membuat video slideshow di Android - Foto merupakan media yang biasa dipakai untuk menglanggeng dan kekalkan momen momen terindah dalam hidup, baik bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Dengan foto pula, kita bisa bernostalgia dengan masa lalu. Dizaman yang serba modern ini, kita bisa menciptakan dan mengedit banyak sekali jenis tampilan foto, salah satunya dengan cara dibentuk slideshow. Slideshow sendiri merupakan adonan dari beberapa foto dalam bentuk video menyerupai yang diulas sebelumnya pada artikel membuat video slideshow dg movie maker, sehingga video slideshow tersebut bisa diputar pada perangkat smartphone maupun komputer.

Untuk membuat video slideshow kebanyakan orang memakai software video editor pada PC, namun bagi anda yang menginginkan cara ludang kecepeh mudah dan memperringan dan sepele, tanpa harus memakai PC, anda bisa mencoba memakai aplikasi video editor untuk Android yang bisa dipakai untuk menciptakan video slideshow dari foto. Beberapa aplikasi tersebut antara lain :
  • MiniMovie-Slide Video Editor
  • VivaVideo:Editor
  • Photo Slideshow with Music
  • Video Movie Slideshow Maker, dll

MEMBUAT VIDEO SLIDESHOW DENGAN APLIKASI MINIMOVIE


Sebagai referensi untuk membuat video slideshow di Android kali ini aku memakai aplikasi Minimovie-Slide Video Editor. Aplikasi ini cukup memperringan dan sepele dipakai dengan proteksi banyak fitur, menyerupai Tema Video, Background Musik yang bisa diubah sesuaikan, Teks di layar yang bisa diedit serta bisa memuat sampai 100 foto pada satu video. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

Cara untuk menciptakan slideshow ini cukup sederhana, memberikankut langkah langkahnya :

1.Download Gratis & Instal aplikasi MiniMovie – Slide Video Editor


2.Buka aplikasi tsb.


3. Selanjutnya Tap MULAI

4.Pilih gambar / foto yang akan dijadikan video slideshow, anda bisa menentukan banyak foto sekaligus - bila sudah tekan BERIKUTNYA.


5.Selanjutnya pilih  tema video, ada banyak tema yang bisa dipilih (pada samping kanan), masing masing tema mempunyai dampak dan pengaruh video dan background musik yang berbeda.

6.Jika sudah tekan icon SAVE dibagian kanan atas, dan tunggu proses pembuatan video sampai selesai.


7.Video sudah bisa diputar.

Itulah cara menciptakan video slideshow dari foto di Android dengan aplikasi MiniMovie-Slide Video Editor. Kini anda bisa menglanggeng dan kekalkan momen momen senang dalam bentuk video slideshow, tentunya dengan menonton video slideshow akan ludang kecepeh mempermemperringan dan sepele daripada melihat foto satu persatu. Semoga memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar