'/> Cara Memotong Video Di Pc / Laptop Dengan Software Video Cutter Gratis

Info Populer 2022

Cara Memotong Video Di Pc / Laptop Dengan Software Video Cutter Gratis

Cara Memotong Video Di Pc / Laptop Dengan Software Video Cutter Gratis
Cara Memotong Video Di Pc / Laptop Dengan Software Video Cutter Gratis
Apakah anda ingin memotong durasi video semoga menjadi ludang kecepeh pendek ? Memotong video di komputer bisa saja dilakukan dengan memakai software software video editor baik premium maupun semacam movie maker, adobe premiere, camtasia, dan sejenisnya. Namun, beberapa rintangan yang sering terjadi yakni ukuran file suatu software video editor yang cukup besar sehingga tidak cocok untuk dipakai pada laptop / notebook berspesifikasi rendah.

Untuk mengatasi hal ini, blog berbagiinfo4u mencoba untuk mengulas cara memotong video dengan memakai software ringan yang cukup "powerful" sehingga cocok dipakai di komputer dengan low spek sekalipun. Software yang dimaksud yakni Free Video Cutter Joiner, ukurannya hanya 6,1 mb dan bisa dipakai pada Komputer dengan os Windows dan Mac. Jika belum mempunyai software Free Video Cutter Joiner, anda bisa download terludang kecepeh berlalu dan silam.

MEMOTONG DURASI VIDEO DENGAN FREE VIDEO CUTTER JOINER


Saya anggap anda sudah download dan instal software ini di Komputer, dan langkah langkah untuk memakai software ini yakni sebagai memberikankut :

1. Klik Add Video File (tanda +), kemudian masukkan file video nya.


2. Geser durasi video yang ingin dipotong (dijadikan awal video), kemudian tekan tombol Set Start Point (tombol [ ).


3. Geser lagi tombol durasi video untuk dijadikan simpulan video, kemudian klik tombol Set End Point.


4. Klik CUT.


5. Dalam step ini ada 2 opsi pemotongan. Yakni Direct Cut dan Indirect Cut. Gunakan Direct cut untuk memotong video tanpa harus re-encoding lagi. Sementara anda bisa memakai Indirect Cut  untuk re encoding sekaligus bisa convert format video, mengatur kualitas video, size, frame rate dll. Output file untuk memilih lokasi hasil belahan video, file name untuk memmemberikankan nama file video. Jika sudah klik START CUT.


6. Tunggu sampai proses selesai.


Itulah cara potong video dengan free video cutter joiner. Software ini cukup elok alasannya bisa memotong tiruana jenis format file video. Selain untuk memotong sekaligus convert video, software ini tentunya juga bisa untuk menggabungkan video. Untuk tutorialnya bisa dilihat pada artikel memberikankut : Cara menggabungkan video dengan Video Cutter Joiner.
Advertisement

Iklan Sidebar