'/> Cara Kirim Cv / Lamaran Kerja Lewat Email (Berkas, Dokumen, Foto, Dll)

Info Populer 2022

Cara Kirim Cv / Lamaran Kerja Lewat Email (Berkas, Dokumen, Foto, Dll)

Cara Kirim Cv / Lamaran Kerja Lewat Email (Berkas, Dokumen, Foto, Dll)
Cara Kirim Cv / Lamaran Kerja Lewat Email (Berkas, Dokumen, Foto, Dll)
Dizaman yang serba internet menyerupai kini ini, aneka macam hal hal gres yang muncul seiring dengan perkembangan internet yang sudah menjadi animo atau gaya hidup bagi kebanyakan orang, mulai dari interaksi via internet, berbelanja online, kerja online, dan lain sebagainya termasuk melamar pekerjaan online lewat email.

Jika dulu kita melamar pekerjaan ke perusahaan yang ingin dituju dengan membawa berkas atau lamaran kerja, kini ini sudah cukup banyak perusahaan yang merekrut karyawan secara online, contohnya iklan lowongan kerja yang dimuat di website lowongan kerja, sampai proses mengirim surat lamaran kerja / CV melalui surat elektronik / surel alias Email.


Jika anda belum pernah kirim lamaran kerja via Email sebelumnya, dan perusahaan yang anda tuju mewajibkan anda untuk kirim CV lewat email, maka kali ini blog berbagiinfor4u akan memdiberikan citra besar langkah langkah kirim lamaran kerja lewat email.


1. MENULIS SURAT LAMARAN

Langkah pertama yaitu menulis surat lamaran kerja, ludang keringh baik diketik dan bukan goresan pena tangan. Anda sanggup memakai Microsoft Word untuk mengetik surat lamaran, daftar riwayat hidup dan dokumen pendukung lainnya. Setelah diketik anda sanggup menyimpannya dalam bentuk dokumen Word.

2. SCAN DOKUMEN DAN FOTO

Selanjutnya yaitu Scan, Scan sanggup diartikan pemindaian dengan teknologi komputer (scanner). Beberapa dokumen yang biasa di scan untuk lamaran kerja antara lain KTP / SIM, Ijazah terakhir, SKCK, surat keterangan sehat, NPWP dll. Scan lah tiruana dokumen yang disyaratkan oleh penyedia lowongan kerja. Jangan lupa pas foto dalam bentuk digital. Jika anda tak punya scanner, sanggup memakai jasa scan yang biasanya ada pada toko toko fotokopi atau digital printing.

3. KIRIM DOKUMEN LEWAT EMAIL

Apabila tiruana dokumen sudah komplit dan tersimpan dalam satu folder "lamaran kerja" di hardisk komputer atau flashdisk maka selanjutnya yaitu kirim dokumen lewat email. Sebelumnya biar folder lamaran kerja sanggup dikirim sekaligus, maka folder sanggup diubah menjadi RAR.

Langkah terakhir yaitu mengirim file ke alamat email perusahaan yang membuka lowongan kerja. Silahkah log in dulu ke akun email anda, jikalau belum punya akun email, anda sanggup lihat cara buat email di Gmail gratis. Langkah langkah kirim berkas / dokumen di Gmail yaitu sebagai diberikut :
  • Masuk ke akun Gmail
  • Klik sajian Tulis, selanjutnya akan muncul kotak Pesan Baru
  • Dibagian "Kepada" isilah dengan alamat email perusahaan yang ingin anda lamar.
  • Pada bab subjek sanggup ditulis "Lamaran Kerja"
  • Selanjutnya klik sajian "Lampirkan File" (ikon paperclip), kemudian pilih dokumen "Lamaran kerja" anda yang ada di Harddisk komputer atau flashdisk, kemudian klik Open.
  • Terakhir klik tombol Kirim.

Nah begitulah cara simpel kirim surat lamaran kerja / CV lewat email. Bagi anda yang masih menganggur dan ingin segera mendapat pekerjaan yang sesuai dengan ijazah dan kepakaran, sanggup melihat artikel diberikut ini : Daftar situs lowongan kerja terupdate.
Advertisement

Iklan Sidebar