'/> Cara Gampang Menciptakan Video Dari Foto (Slideshow) Dengan Movie Maker

Info Populer 2022

Cara Gampang Menciptakan Video Dari Foto (Slideshow) Dengan Movie Maker

Cara Gampang Menciptakan Video Dari Foto (Slideshow) Dengan Movie Maker
Cara Gampang Menciptakan Video Dari Foto (Slideshow) Dengan Movie Maker
Bagaimana cara menciptakan video dari foto atau yang biasa disebut dengan video slideshow ? Video slideshow merupakan kumpulan foto foto dan gambar yang dirangkai menjadi bentuk video sehingga sanggup diputar di media player baik di perangkat Dekstop, Smartphone, atau DVD. Video slideshow ini juga sanggup didiberikan aneka macam akibat, transisi, teks, maupun audio. Apabila anda mempunyai banyak foto kenangan (misal foto masa kecil, foto zaman sekolah, foto pernikahan, foto anak) atau foto / gambar apa saja, sanggup dijadikan video slideshow biar terlihat ludang keringh menarik tanpa harus membuka foto satu persatu.

Lalu software apa yang dipakai untuk membuat video dari foto ? Jawabnya ada banyak, namun yang paling terkenal dan simpel dipakai ialah Windows Movie Maker. Sebelumnya aku juga sudah sedikit mengulas Movie Maker untuk memotong lagu MP3. Software ini ialah bawaan Windows, kalau OS PC anda ialah Windows maka seharusnya ada software ini, tapi kalau belum ada silahkan cari di Google atau unduh di windows.microsoft.com.

CARA MEMBUAT VIDEO SLIDESHOW DARI FOTO / GAMBAR DAN MUSIK


1. Saya anggap anda sudah mempunyai Windows Movie Maker, buka Movie Maker pada hidangan Import pilih PICTURES - pilih FOTO / GAMBAR yang ingin dibentuk Video, kemudian klik IMPORT.


2. Masukkan FOTO yang diimport tadi kedalam Time Line Movie Maker, sanggup dengan cara DRAG & DROP atau CTRL+A (Pilih tiruana) - klik kanan - ADD TO TIMELINE.


3. Semua foto akan berada pada TIMELINE bab bawah. Foto foto tersebut tolong-menolong otomatis sudah menjadi video. (Bisa dicoba dengan menekan tombol PLAY).


4. Agar nantinya video ludang keringh menarik, anda sanggup menambahkan transisi video,  klik MENU TRANSITIONS, kemudian masukkan jenis transisi yang tersedia dengan cara Drag & Drop eksklusif ke FOTO pada TIMELINE.


5. Jika sudah akhirnya akan ibarat pada gambar dibawah.


6. Selain itu, and sanggup menambahkan video Efek, caranya klik hidangan EFFECT -selanjutnya masukkan jenis akhir kedalam foto di timeline, caranya sama dengan menambahkan video transisi diatas.


7. Selanjutnya ialah memasukkan Teks kedalam Video. Ada beberapa jenis teks disini. Pada hidangan TITLES AND CREDITS - pilih TITLES AT THE BEGINING untuk menciptakan judul video yang berada diawal video ketika diputar nanti - KETIKKAN JUDUL VIDEO - Lalu klik ADD TITLE. Anda juga sanggup merubah animasi, font, warna, dll pada hidangan MORE OPTIONS.

Opsi Teks lain :
Title before selected clip : Untuk menuliskan teks diantara foto
Title on the selected clip : Untuk menciptakan teks pada foto (seperti subtitle film)
Credits on the end : Untuk menciptakan teks kredit diakhir video

8. Jika ingin menambahkan bunyi / audio / mp3 pada video slideshow, klik hidangan AUDIO OR MUSIC, selanjutnya import ibarat ketika mengimport foto atau gambar.


9. Selanjutnya Drag n Drop audio kedalam TIMELINE.

10. Anda juga sanggup memperpanjang durasi foto dengan cara klik pada salah satu foto / gambar kemudian geser kekanan pada logo panah, lalukan juga pada foto yang lain biar durasi foto ludang keringh panjang ketika videonya diputar nanti.


11. Foto yang sudah dipanjangkan durasinya akan ibarat pada gambar dibawah ini.


12. Yang terakhir ialah PUBLISH VIDEO (PUBLISH TO) - This Computer - diberi nama file - kemudian NEXT.


13. Klik PUBLISH - Tunggu Proses sampai selesai - FINISH.


Video Slideshow sudah berhasil dibuat, dan diberikut ini ialah hasil video slideshow yang dibentuk dengan Windows Movie Maker (klik PLAY)


Itulah cara simpel menciptakan video dari foto dengan Movie Maker. Selain dipakai untuk menciptakan video slideshow Software ini juga sanggup dipakai untuk menyambung nyambung video dan mp3. Format video yang dihasilkan oleh Movie Maker adalam WMV (Windows Media Video File). Jika ingin merubah kedalam format lain ibarat MP4, 3GP, FLV, AVI atau format video lain sanggup memakai Format Factory.
Advertisement

Iklan Sidebar